Mazda CX-5 Facelift 2022 menjadi salah satu produk terlaris dari PT Eurokars Motor Indonesia di ajang GIIAS 2022 ICE BSD, Tangerang. Salah satu SUV andalan Mazda ini menghadirkan pembaruan yang lebih menarik. PT Eurokars Motor Indonesia menawarkan mobil ini dalam dua tipe, yakni Kuro Edition dan Elite. Varian terendah ada tipe Elite dengan harga Rp 597,7 juta. Sementara itu, tipe Kuro dibanderol dengan harga Ro 607,7 juta.

Mazda CX-5 Facelift
Youtube,com

Mazda CX-5 Facelift 2022, Banyak Ubahan Harga Hingga Rp 600 Juta

Mobil diesel satu ini hadir dengan sederet penambahan teknologi serta fitur canggih. Tidak heran banyak konsumen tertarik dan menyukainya. Mulai dari dimensi hingga interior yang ditambahkan membuat tampilan mobil ini semakin gagah dan tampan.

Setting Kaki-Kaki yang Berbeda

Setting kaki-kaki pada mobil ini berbeda dengan generasi sebelumnya karena menggunakan Evolution. Pada struktur jok dibuat baru supaya posisi duduk lebih mantap, terutama saat melewati tikungan. Perubahan pada kaki-kaki ini membuat rigiditas semakin membaik dan suspensinya dapat menyesuaikan beberapa kontur jalan.

Per bagian depannya dioptimalkan supaya gerakan peredamannya lebih halus. Tingkat peredaman di dampernya disetel ulang demi mengurangi getaran ke penumpang di dalam mobil. Sehingga mobil berdesain keren dan sporty sehingga memberikan karakteristik lebih tenang dan stabil di setiap kontur jalan.

Interior Berbeda Lebih Menarik

Bila dilihat dari seksama, bagian interior Mazda CX-5 Facelift 2022 rasanya tidak ada bedanya. Tapi, sebenarnya ada perbedaan pada versi terbarunya. Pada bagian jok disempurnakan untuk menyangga punggung dan memberikan posisi duduk jauh lebih baik. Tidak hanya itu, bagian platform di tengah bodinya diperbaiki rigiditas lateralnya.

Rigiditas mounting ke bodi mobil serta ke frame jok diperbaiki lagi. Mazda memperbaikinya supaya mengurangi getaran yang bisa masuk ke dalam labirin. Tidak hanya itu, rasa berkendara dengan mobil ini juga lebih baik terutama bagian handlingnya. Improvement membuat beratnya berkurang sedikit.

Dimensi Berubah dan Fitur Tersembunyi

Dimensi mobil ini juga berbeda, versi terbarunya memiliki panjang 4.575 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.680 mm, dan wheelbase 2.700 mm yang bertambah sedikit dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, ada fitur tersembunyi yang ada di bagian lampunya akan menyala otomatis bila mobil berjalan sedikit. Mobil ini memiliki adaptive light headlamp yang mempunyai kemampuan jauh lebih baik dari LED biasa.

Perbedaan Varian Elite dan Kuro

Perbedaan keduanya terlihat secara tampilan di bagian depan kedua mobil ini. Varian Kuro di bagian grill terdapat 4 titik merah menjadi signature dari varian tersebut. Krom pada bagian grill berwarna gelap dan cladding plastik di bemper menjadi berwarna hitam glossy.

Mazda CX-5 Facelift 2022 terlihat tampan dengan desain bumper depan belakang dan pelek berukuran 19 inch. Lampu belakang yang mendapatkan desain baru membuatnya terlihat lebih menarik.